Date
Breast Cancer Ribbon

PKL di MALANG selalu TERBAYANG

posted by:
mei_ga_maciehh_single

Pukul 04.30 tepat hari sabtu 27 Nopember 2010. Suasana SMAdaBo angat ramai da pada menyibukkan diri untuk segera berangkat ke MALANG. Ada yag sholat dulu, narciss, dan ada juga yang bersenda gurau. Semua menantikan bus cepat datang untuk membawa kita ke tempat tujuan,yaitu Candi Singasari, Kebun Apel, Musiu Brawijaya, MATOS, dan Pasar Lawang. Perjalanan akan sangat mengasyikkan saat temen-teman cowok pada membawa alat musik gitar dan tak ketinggalan pula makanan ringan. sebagian banyak peserta, tas yang mereka bawa penuh berisi dengan makanan ringan. Wah... Berat pasti. Bpak ibu guru juga tidak ketinggalan sibuknya mengurus anak-anak. Contohnya Pak Muzaki yang sedari sampai di sekolah sibuk meertika anak-anak IPS dan BHS yang sulit di atur. hehehehehhehehehe........bercana!!!!!!!!!!!!
Tepat pukul 4.45 kami semua kumpul upacara pemberangkatan d lapangan yng di komando oleh Pak Muzaki, kemudian di amanati oleh bu Ninik. Upacara berjalan dengan lancar walau para peserta banyak yang tidak sabar untuk segera berangkat. Setelah bu Ninik memberi amanah dan asihat, kami tanpa di komando lagi langsung menuju bus yang sudah jadi ketentuan. Setelah semua peserta menempati tempat duduk masing-masing, pak sopir lngsung tancap gs. Bus melaju cepat karena memang jalanan masih pagi sekali. Di perjalanan, semua pserta PKL sangat gembira dan menikmati perjalanan kita yang di temani oleh pemandu wisata yaitu Mas Yudi dan Mas Wawan. Wah ....seru banget aplagi dengan musik gitr yng di mainkan oleh teman-teman. Kebersamaan yang tidak mungkin di lupakan.

Sekitar pukul 09.00 pagikami sudah sampai di objek pertama yaitu Candi Singasari, disana kami meneliti bagian-bagian candi mulai dari kaki candi, badan candi,hingga kepala candi. Ditemani pemandu wisata dan Pak Muzaki selaku guru sejarah, kamimencatat semua yang di ungkapkan bapakemandu wisata. Mulai dari sejarahnya candi hingga pembangunanya candi sampai saat ini. tidak di ruma,di bus, di candi pun teman-teman banyak yang narciss...wah candinya juga ikut tersenyum ketika di foto. Setelah capek di candi kami melajutkan ke kebun apel, waw...enak ya makan apl sepuasnya. Gak kebayang dek pokoknya.

Di perjalanan, kami sangat terkagum kaum dengan keindahan kota Malang yang sangat sejuk, hijau, dan keren abis....uda pada ngantuk, capek tapi kug masih saja happy yow....??????????? Ya gak papa biar perjalanan tetep menyenangkan.di kebun apel anak-anak pada makan apel dan mewawancarai para pengurs kebn apel. dan sangat menakjubkan sekali yang namanya desa Bumi Aji. Hampir semua penduduknya menanam apel dan apelnya itu di ekspor loh..... keren kan....

Semua pada asyik mencari apel yang manis dan besar. tapi kebunnya tidak terlalu berbuah karena ada faktor cuaca yang tidak menentu kata pemilik kebun. dan disana kita juga di beri ilmu cara-cara menanam sampai mengolah apel sebagai tanaman bermanfaat.

kenyang makan apel kemudian kami melanjutkan ke museum brawijaya yang terkenal dengan bermacam-macam alat perang dan juga lukisan-lukisan yang ada dan juga ada lat jaman dulu loh.

keren kan alat-alat jaman dulu, dan ini adalah objek penelitian kami yang terakhir dan ini mungkin cukup dengan laporan kami.

hr

Leave a Reply

Diberdayakan oleh Blogger.